SHOGUN 110 “2003”
Lihatlah Satria Fd 110 tunggangan bro kampek yang bukan sodaranya Puthu wijaya ini. bro kampek banyak melakukan perubahan di sisi luar tunggangannya, bukan hanya knalpot yang nampak kentara diganti. Modif juga lebih difokuskan pada performa, tidak pada tampilan saja,demikian tuturnya membuka rahasia modifikasi yang telah dilakukannya.
Knalpot Endurance ber-silencer oval nemplok manis. Bisa dibayangin suara khas yang dihasilkan. Sementara untuk lebih menambah daya mesin maka bro kampek terpaksa memilih untuk menutup vacuum pengurang polusi. Efeknya kadar polusi yang ditimbulkan emang naik, tapi tidak terlalu signifikan. Apalagi di Negara Ambulu masih berasa adem dan segar. Jadi ya gak usah diributin hehehehe
Per kopling racing tak ketinggalan dipasang.
Sementara itu untuk karburator dipilih Keihin PWK 28mm
biar supply bahan bakar semakin josss dipadu dengan buangan knalpot Endurance yang dijelaskan sebelumnya. Untuk CDI masih dipertimbangkan, karena bro kampek telah menyiapkan dua pilihan di depan mata. Pun demikian dengan chamsaft racing yang terpaksa belum dipasang.Ditunda pemasangannya karena sangat ekstrem, tunggu 2000km dulu, sahutnya dengan semangat berapi-api. Saringan udara pun masih ditunda penggantiannya, namun saringan udara direncanakan K&N. Untuk meningkatkan efisiensi volumetrik, tak lupa dilakukan porting dan polishing.
Nah yang terakhir, ada satu hal yang dibilang paling berat dalam proses ini. Apakah itu ? Diet nasi! Supaya modif gak sia sia, berat badan pengendara juga disusutkan hehehe,ujarnya sambil terkekeh.
tolong g mana caranya untuk modifikasi motor shogun 110 R tahun 2002 ?
menggunakan manipul motor apa yang cocok untuk motor ini ?
apakah sok depannya harus standar atau d ganti ?
sebelumnya makasih yach ……
nanto riberu said this on September 6, 2010 pada 1:22 pm |
maaf baru bisa bles….
tuk motor ni simpel doang…
cuma amen coak dbagian tangky biar tangky bisa dPamerin….
tuk manipol….pake std,cam potong trus dLas balik…
sock dpan masih percaya ma pabrikan broo….
gober said this on September 30, 2010 pada 4:55 pm |
saya pnya mtor shogun FD110 thn 2002. Gmna ya cranya biar trikannya itu jdi enk? klo kta tmen sih sruh gnti karbu yg ukrn 28 tw pke karbu RX-KING/NSR ap bner itu?
Eric said this on Oktober 3, 2010 pada 1:28 am |
eric…thanks.
btul bgt tu broo…
tarikan jdi lbih henteng…..
gober said this on Oktober 3, 2010 pada 4:19 pm |
kayak mana biar shogun 110 cc di modif makin ceper bagus gajk
wahyu said this on Oktober 4, 2010 pada 5:47 am |
thanks bro kunjungannya….
“kayak mana biar shogun 110 cc di modif makin ceper bagus gajk”
wahyu…bagus” ja,menurutQ new shogun versi lama dModif pa ja co”k bro…
lebih kliatan mewah pake pelek versi lebar trus dlapisi ban dgn profil tipiss…
wooouw….elegan broo….hehehhee
gober said this on Oktober 4, 2010 pada 4:01 pm |
Saya berSama Kakak saYa mencoba jadiin shogun fd 110 saYA Jadi Wuss,,,Wuss deNGan Ngrombak Karbu (RX King manipol Mio,Seker/Piston mega Pro,Klep H.Tiger,Sama Noken As….Tapi renCana CDI REXTOR…Kira2 kuraNg apa Lagi yaa???
Dani said this on Oktober 7, 2010 pada 1:41 pm |
thanks bro…
woooouue…..
sreu abis tu broo…top markotop.??
klo bisa kurang aspalnya…hehehehe…
tu da kenceng bro…sbnere pake piston thunder ja udah nmbah tu speed,,
tp tuk spek yang kmu gunakan tu biasa bwt drag….
gober said this on Oktober 9, 2010 pada 5:00 pm |
harus di turunin shock depan nya gan
emang gak boros kalo pake seher thunder??
dhani said this on Desember 1, 2010 pada 8:40 am
gan quw pngin bnget px club speda…trutamax shogun 110 cc….kbtulan jga q px speda tu…oy n rmah quw g’ jauh kok ma ambulu
fendi said this on Oktober 23, 2010 pada 11:33 am |
salam knal bro nm w ary….
wpnya shogun 110 thn 2001 sdh w bkn kopling tp kopling gandanya gak w las atw d ganjel am gir melaikan bosingnya w bkin gede br nguci, tp knp klo posisi jalanan macet kok kyk stutnya habis???????
mohon jawabannya…….
ary said this on November 1, 2010 pada 3:12 am |
LANJUT,,,,,uNtuk maSALah KarburaTor beRawaL daRi RX King,,,kiNi meNJadi NSR SP,,,,Gmna Sob????
Dani said this on November 4, 2010 pada 4:21 am |
bro gw pnya shogun 110cc tahun 2000 warna hijau…
tp bro susah banget buat ngemodif nya,gm y bro caranya yr mantap tampilan nya…
oy iya kira2 bak kopling berapa y pasran nya…
thx…
putra said this on November 19, 2010 pada 7:17 am |
gw ponya motor bg…
gw mao bikin supaya motor gw jadi kencang gemana ya???
alvi said this on Desember 24, 2010 pada 7:22 pm |
shogun di kasih seker satria f150 bagus nda
banjhos said this on Februari 3, 2011 pada 5:33 am |
broo gmna ea gue penqen ngerombak shogun r 11o gue pe binqung mau tampilan gmna simple tpe mnarik
bsa bntuin gak nih broo
kira2 untuk sock belakang pke pa ya byr kliatan ceper
riyan said this on Februari 25, 2011 pada 2:08 am |
gni nh gan, ane punya new shogun-r 110, ane mau tau nh, pegimane cara biar motor ane bisa kenceng !!!
thnkz gan …
pnyoxz said this on Februari 28, 2011 pada 9:33 pm |
klo boleh tau anda mengganti per koplingnya yg kaya gimana..??
sya punya motor shogun klo per koplingnya mirip pegas diafragmah..
noer said this on April 20, 2011 pada 7:09 am |
Gni brow q punya shogun 110 R q pngnx mau bore up pk aplikasi apa aja ya biar mtr ttp bisa di bwt harian n mtr nambh knceng
SUTRISHNA said this on Mei 13, 2011 pada 9:57 am |
aku minner
aku punya shogun 2003
lw d pasang kopling tempel bahaya g Y
minner said this on Juni 1, 2011 pada 1:33 am |
mas,bro,om siapa aja disana..apa aja ni yag harus di modif dari shogun 110,namun dengan biaya murah?
dinan said this on Juli 14, 2011 pada 9:04 am |
helo gan..
mtor ku shogun 2003
gimana buat kenceng….
settingan karbu yg pas pke ukran brpa??thank’s
Hendra Jakmimpi Indah Mesutoziel said this on Agustus 2, 2011 pada 7:28 am |
klok buat warna cocok nya warna apa yg cocok buat shogun r 110 coz binggung takut norak
sandro said this on Agustus 5, 2011 pada 9:40 pm |
omm saya punya motor shogun 110r , pengen kenceng buat harian pake piston blitz joy , klep orisinil bagus engga ? karbu udh pake pe 28
zenny said this on September 5, 2011 pada 6:45 pm |
pake cid BRT ajh Gan biar enak kompresi nya
.. kalo emang ada duit bikin ajh motor nya tuh
Bor up hee …
oZzonk said this on Oktober 21, 2011 pada 7:14 pm |
saya juga Baru pogang shogun neh gan
pengen main Tegeran hee ,,
add fb gua ya neh OZzonk_Aja@yahoo.com
..di Bogor tempat Gua banyak bengkeL yg Udah gIle Gile
main ajj Ke pemda or sukasari surken Rame teruss Gan
malem jumatt sma malem minggu
oZzonk said this on Oktober 21, 2011 pada 7:16 pm |
mas bro knalpot SND brpa hrganya yaa???
kartono said this on November 20, 2011 pada 11:03 am |
mas bro knalpot SND hrga brpa yaa??
Rudi Faisal said this on November 20, 2011 pada 11:04 am |
ALATE OP AE BOZZ??
joko susilo said this on Desember 10, 2011 pada 12:29 pm |
bro mau tanya ane
kalo dipakein karbu dari lippo yang ukuran 28/26/24
manifold yang cocok pake manifold motor apa ya.??
kalo keihin mahal banget, cuma nyoba aja, mumpung ditawari temen karbu lippo, lokalan, hehe
soalnya kalo pake karbu bawaan terus mau openfilter brebet
soalnya PJ MJ kekecilen
kalo saran aja gak ganti karbu lippo tadi
pakein PJ MJ nya sapa ya.??
paling gak PJ 17,5 & MJ 90 kalo gak 92.5
seas said this on Desember 15, 2011 pada 2:24 pm |